Monday, December 1, 2014

DETEKTIF HATI : Pertengkaran ini sangat tidak menyenangkan. Bisa kah kita ulangi pembicaraan tadi. Dengan sungguh-sungguh saling mendengarkan?

Hasil gambar untuk gambar cwe cwo bertengkar
paijem vs tukimin
Hellooww balik lagi nih detektif hati, bakal ngebawain materi  yang berjudul,  Pertengkaran ini sangat tidak menyenangkan. Bisa kah kita ulangi pembicaraan tadi. Dengan sungguh-sungguh saling mendengarkan? dengan judul yang sangat amat panjang, tapi mungkin informasi yang akan detektif berikan bermanfaat bagi sebagian dari hubunga kalian semua,
Meskipun ada beberapa pernyataan lain yang sesuai menjadi pernyataan pertama, ada alasan tertentu pernyataan yang terkesan sederhana ini dijadikan  sebagai halaman petunjuk pertama . pertama karena pernyataan tersebut merupakan pesan perantara dengan efek yang kuat.
Perntaan ini menyetakan bahwa anda juga tidak menyukai pertengkaran yang sedang terjadi. Ide yang bagus kan,!!
Coba pikirkan hal ini, saat anda merasa pasangan anda sangat menyusahkan  mulai dari tindakan yang “benar-benar menentang” apakah anda juga berfikir, ” aku yakin , paijem pun juga tidak menyukai perasaan ini “? Tidak, mungkin anda tidak berpikir begitu. Kenyataannya, anda mungkin merasa bahwa paijem bahkan menyukai “apapun “ yang sedang terjadi.
Jadi, saat menunjukan halaman ini kepada pasangan anda, yang sama lelahnya dengan anda, di jamin setatus anda yang dahulu adalah “musuh” di matanya segera berubah. Halaman ini akan menyadarkan mereka bahwa dalam situasi permusuhan yang tidak mnyenangkan tersebut, Anda berdua merasakan hal yang sama : sama-sama tidak menyukai hal yang sedang terjadi .
Frasa “sungguh-sungguh saling mendengarkan” juga memiliki keistimewaan tersendiri. tukimin sedang menyampaikan hal yang terpenting kepada paijem bahwa : aku tahu bahwa tidak satupun dari kita yang mendengarkan dengan baik termasuk aku, sayang..
Hubungan ini layak di pertahankan aku akan melakukan hal yang kita sama-sama tahu harus dilakukan untuk mengakhiri suatu pertengkaran . aku bersedia melakaukannya .. kamu?’’
Halaman ini merupakan halaman petunjuk yang sangat berguna. Satu satu nya hal yang harus anda perhatikan dalam penggunaan halaman ini adalah : untuk memilih pesan yang lebih menunjukan tanggung jawad pribadi jika ternyata anda adalah yang kuarang mampu mendengarkan . misalnya pasangan anda ternyata tidak terlalu desensif, maka kata “kita” dalam “bisakah kita ulangi ..”
Seharusnya anda coret dan ganti kata “aku “. Hal ini menunjukan bahwa anda  adalah yang bener-benar ingin lebih mendengarkan bukan dirinya.

Nah selesai .. byyy.. thanks..  semoga bermanfaat bagi teman-teman semua ..

No comments:

Post a Comment