Wednesday, November 26, 2014

DETEKTIF HATI : tips anti stress pasangan



Tips buat kalian yang pasangan  yang  sering stres karena punya keegoisan yang sama dalam berpacaran

Sebelumnya, Kalian sadar ngga? Berantem itu bumbu pacaran, tapi inget.. makanan apapun kalo kebanyakan bumbu itu ga enak , ya ngga..?


Oke, ini hal yang sama yang saya alami dalam hubungan saya, tapi kami berdua punya solusi sendiri dalam hadepin itu semua, ini solusinya :

1. PAHAM, PAHAM disini dalam arti, kalian tau karakter pasangan kalian yang sebenarnya itu seperti apa, karena semua solusi ngga akan ber-efek apapun kalo kalian sendiri ngga tau apa sesuatu yang terpenting dalam hubungan, yaitu sifat dan karakternya.
2. NGERTI, dalam tahap Mengerti ini bukan berarti kamu sebagai pasangan selalu ngertiin dia, justru itu akan membuat hubungan jadi ngga karuan, yang di maksud ngerti disiniitu kamu tau apa yang dia mau atau sebab permasalahan yang ganjel di hati dia.
3.DENGAR, kadang buat kalian cowo atau cewe yang udah terlanjur terbawa Emosi karena masalah yang terjadi, susah untuk ngedenger dan nerima pendapat dari pasangan, padahal ini salah satu bagian terpenting dalam penyelesaian masalah, cobalah denger apa yang dia mau, ngga ada salahnya walau kamu ngga suka, cobalah jadi pendengar yang baik.
4.NGOMONG, setelah kamu denger apa yang dia mau, hindari ngomong “TERSERAH” , ungkapin aja apa yang kamu mau ungkapin ke dia, tapi tetap dengan suasana tenang, jangan emosi, itu akan buat dia ngerasa lebih baik dan dia akan mendengar dan mencerna apa yang kamu mau.
5. KASIH PILIHAN, jangan kasih pilihan yang memojokkan dalam fase akhir ini, kalo perlu kasih pilihan hanya dengan satu jawaban, contohnya :

-Kamu mau Baikkan lagi sama aku Atau Mau tetep bertahan dan jadiin semua ini pelajaran buat hubungan kita jadi lebih baik?

Atau dengan bercanda..

-Kamu mau kita baikan Atau mau jadi bagian dari hidup aku :D hehehehe(oke, mungkin ga se-alay ini :D)

Intinya kalo masalah kalian udah selesai, coba ambil pelajaran dari masalah itu tadi, supaya suatu saat ngga terjadi lagi.

Oke, sampai ketemu di tips selanjutnya
~anissa-jacky

No comments:

Post a Comment